PENGGELAPAN...

Wouw....pagi-2 dah dapet kabar mengejutkan dari temen gw..
Di YM, temen gw tiba-2 nanyain soal beritanya si F itu bener ato ga?
Lah, berhubung gw aja ga tau ada berita apa lagi, so akhirnya gw yang malah duduk manis, baca semua YMnya sambil terbengong-2...
Menurut informasi yang temen gw dapet, si F itu menggelapkan uang penerbit 20jt, sebelum dia resign (ato lebih tepatnya, kontraknya ga di perpanjang sama perusahaan)..

WHAT????????? Bingung....rasanya si ga mungkin banget si F itu bisa ngelakuin hal seperti itu. Bayangin aja, 20jt?? Bok, gw ngutang makan siang 20ribu aja rasanya gimana geto, ini lo ngembat 20jt??? (we're not talking about all the big coruptor out there ya...we're talking about one of my ex friend. Yup, she used to be my friend, before she change become arrogant girl).

Sorenya, tanpa gw harus repot-2 mencari kebenaran informasi ini (karna kalo ini cuman gossip, kejaaaaaaam banget!!!), salah satu team gw menanyakan apakah gw udah tau soal kabarnya si F yang terbaru?
En dari mulut temen gw ini, yang sepertinya sumbernya bisa sangat dipercaya (direktur keuangan gw), gw dapet semua konfirmasi berita soal si F.
Jadi ceritanya, direktur keuangan gw dapet telpon dari salah satu penerbit yang menyatakan bahwa perusahaan belum membayar uang sejumlah Rp.20jt itu. Padahal setelah di cek di bagian keuangan, uang itu udah keluar dalam bentuk dollar (en si F yang dulunya kerja di divisi keuangan, handle smua dollar-2 tersebut). Kemudian F & keluarga sudah dipanggil ke kantor untuk menyelesaikan hal ini secara damai.
Menurut ceritanya temen gw ini, sabtu kemaren yang dateng cuman mamanya si F, dan dia minta maaf banget. Pasalnya, si F udah mengakui smua yang dia perbuat, en uang itu dimasukin si F ke rekening ortunya, buat bantu bayar utang-2 ortunya.

So, perusahaan akhirnya ngasih mereka waktu sampai akhir Desember ini untuk menyelesaikan semuanya..


Ya oooollllohhhhh, bener-2 ga nyangka banget ich....mengingat kejadian 'termehek-mehek' yang pernah gw tulis sebelumnya, kali ini gw bener-2 speechless.
Sejak kejadian 'termehek-mehek' waktu itu, gw sempet mikir, apa gw terlalu bergaya borjuis dsb di depan dia, sampe dia jadi ikut-2an tanpa mikirin kemampuan ekonominya?
Tapi ternyata kata temen gw ini (penghuni lamanya perusahaan), gaya hidupnya si F berubah sejak dia dipindahin dari resepsionis ke bagian keuangan, en itu jauuuuuuh sebelum gw masuk.
En setelah gw pikir-2, sejak gw masuk, malah si F yang lebih bergaya borjuis ketimbang gw : bedaknya dia sehari-2 MAC, sedangkan gw PAC ajaloh..Kalo jalan-2 kemanapun, F selalu pulang dengan tentengan, apalagi waktu kita sempet ke PRJ, wadooouw...belanjaannya dia ga nahan dech..Sampe beli speaker active segala...

Ooopss...sori-2...ga boleh ngungkit yang udah-2...
Semoga aja semua masalahnya si F ini cepet kelar, jadi ga berbuntut panjang...En ini menjadi pengalaman berharga buat dia..en pelajaran juga buat gw, kalo ga ada sesuatu yang bisa lo dapetin dengan instant...semuanya butuh proses!!!

 

No comments: