Suntresss People

Pagi ini gw dapet telpon yang ngakunya dari call center danamon..Sejak pertama gw denger orang ini ngomonk, gw dah berasa aneh.. Karena diawal pembicaraan dia nanya, gw punya kartu kredit danamon ato ga??
Loh, kalo dia emank dari call center danamon, harusnya kan dia punya data-2 gw?
En lebih anehnya lagi, pas gw bilang gw punya CC Danamon, dia bilang, gw punya utang di CC nya (yap, dia bilang utang, bukan tagihan sebesar sekian)..
Agak geram juga si ngedengernya, tapi gw masih berusaha tenang en pengen ngebuktiin kecurigaan gw sama ini org..So, gw iya-in aja untuk bayar 'utang' gw tsb, dengan nanyain berapa minimum payment gw (sambil ngambil billing statement danamon dari dalam tas gw). En waktu dia bilang Rp.400rb something, gw lgs tau ini org boong!!!

Spontan aja gw ketawa, sambil bilang : "Mas, saya ini lagi pegang billing statement saya, en karena bulan lalu mo saya tutup, jadi sekarang cuman ada tagihan Rp.13rb sekian untuk biaya bunganya aja."
Ech, org diseberang ini malah marah-2 sendiri, ngoceh-2 ga karuan...Trus pake nyebut-2 kalo dia itu kerja di kuningan...bla..bla..bla...(ga penting banget si...mo dia kerja di planet mars pun gw ga peduli!)
Abis gw bilang : "Maaf ya, saya ga ada waktu berhubungan sama orang seperti anda", langsung gw tutup telponnya...
Ternyata dia ga terima bouw...dia nelpon gw lagi (yang ternyata setelah gw amati, itu no HP, bukan nomor telpon lokal), dia marah-2, nyuruh gw dateng ke kantornya...
Halah...lebayy banget si nih orang!!! Mana ada orang utang kredit card (seperti yang dia bilang), trus itu orang yg disuruh nyamperin debt collectornya?? Suntress ya, Mas???
Ga pikir panjang lagi, gw bilang : "dasar gembel kuningan!" trus gw matiin lagi telponnya...

Beberapa temen gw yang ikut geram ngedengernya, langsung nyatet no HP tuh orang, en coba ngubungin dari HP masing-2, tapi telponnya selalu sibuk!! (mungkin dia lagi nyari mangsa lain).

----------------------------

Ga lama setelah gw tutup telpon dari orang aneh itu, HP gw bunyi lagi..Sambil males-2an gw jawab telponnya, ternyata salah satu temen gw yang kerja di Bank Sinarmas.
Friendly speaking, sori dori mori stoberi aja ya...telpon dari temen gw ini agak-2 gw hindarin, karena gw tau dia pasti bakal nyuruh gw buka tabungan minimal Rp.200rb di sinar mas, dengan hadiah langsung minyak goreng, yang basicly udah sering gw tolak.
Karena pertama, cukup buat gw punya 3 rekening yang tiap bulannya pasti kepotong admin, ga perlu ditambah 1 rekening lagi yang fungsinya hanya buat dapet minyak gratis, tapi susah transaksi atmnya.
Kedua, pengeluaran RT gw bulan ini lagi gede banget..You knowlah, selain harga tiket PP Jakarta - Palu - Jakarta yang hampir 2jt sendiri, belum lagi cottage di Prince John Tanjung Karang buat my second honeymoon, en kado-2 natal buat keponakan-2 gw yang lutju, keluarga gw + keluarganya Lewi yang terbilang keluarga besar (3 kakak ipar beserta pasangan & anaknya masing-2 + 2 adik ipar beserta calon pasangannya).

En yang bikin gw agak-2 ga srek sama temen gw ini, karena dia maksa dengan dalih, bantuin target penjualannya dia..
Dugh, bukannya gw ga mo bantuin ya, tapi masalahnya..masa gw harus buka rekening 200rb hanya untuk bantuin targetnya temen gw itu + dapet minyak goreng, sementara uang gw yang 200rb itu harus di kept 100rb di bank tsb..Sama aja gw beli minyak goreng seharga 100rb donk?? Udah dapet berapa liter minyak tuh gw?
Apalagi setelah gw jelasain panjang lebar tentang kondisi keuangan RT gw, dia berkesan ga peduli en malah mo nyamperin gw ke kantor buat tanda tangan spesimen...
Hadooooooh...macam mana pula ini orang???Gw harus ngomonk pake bahasa apa lagi si supaya dia bisa ngerti??

No comments: