COPOT SOFTLENSE

Tadi gw abis baca salah satu blog yang gw follow yang ternyata adalah salah satu keponakannya P.Alex Noerdin (gubernur Palembang) yang saat itu lagi skul di Boston.
Kenapa gw perlu nyebutin lengkap nama bokapnya?? Karena jujur, kesan pertama gw waktu ketemu P.Alex Noerdin di rapat Palembang Triathlon 2009 itu ga pernah bisa gw lupain.. Orangnya galak-2 gimana gto...en kalo dari cerita orang-2 di jajaran Pemda sana, beliau dikenal dengan sosok yang perfectionist en tegas pastinya...
Tapi pas gw rapat bareng waktu itu, yang gw liat adalah sosok yang bersahaja, galak emang ga ketinggalan, tapi beliau kocak pula!!!

Oke, back to the topic...
Ada satu postingannya yang bikin gw merinding..
Jadi suatu hari, Saskia, anaknya P.Alex ini mengalami pusink yang bukan kepalang, terus matanya ngeluarin cairan terus-menerus (seperti belek basah gto), en waktu dia ngaca, ternyata matanya merah sebelah (merahnya bener-2 merah darah menghiasi seluruh bola mata putihnya) en ada 2 bintik abu-2 di kornea matanya.
So, Saskia dianter adiknya ke dokter mata. Guess what? ternyata matanya Saskia berjamur, gara-2 sering ga ngelepas softlensenya (bukan hanya sering dibawa tidur, tapi bisa ga di copot selama berbulan-2).
Bagian yang paling menyeramkan adalah, waktu dokternya bilang :"i have to scrape your eye with a blade to remove the ulcer. I have to make 6 scrapes and 2 swabs. But don't worry, you won't feel it, i'll give you a numbing drop. just don't make sudden movement because i don't want to poke you with the blade. i'm telling you, it's a very sharp blade".


OWMAIGOT.....it scares me too death!!!
Soalnya gw juga pake softlense, en gw juga sering banget males lepas softlense, so gw tidur pake softlense, en...same like her, gw kalo dah pake softlense bisa sampe seminggu baru lepas (ga sampe berbulan-2 sih, karna biasanya gw dah mulai ngerasa ada yang nge-ganjel di mata gw kalo dah semingguan gto).
Gw juga sering ngalamin sakit kepala, cenut-2 gto, kadang gw pikir itu karna sinus gw kambuh (jadi gw cuman pijet-2 kepala doank), trus mata gw juga pernah berair nonstop..

Sepertinya gw dah harus mulai merubah kebiasaan jelek gw yang "malas nyopot softlense", karena gw ga bisa ngebayangin kalo ada silet yang bakal menyayat-2 mata gw hanya untuk ngangkat titik putih kecil itu a.k.a jamur dari mata gw ..

intinya.... COPOT LAH CONTACT LENSE MU!!!
sebelum kejadian seperti Saskia or gejala seperti gw terjadi pada dirimu...Okeh???

2 comments:

Shaskia Noerdin said...

Ralat: Nama gua ' Shaskia' bukan 'saskia'. Pak Alex bukan bapak saya, gua keponakannya. Bokap gua adiknya Pak Alex.

Sincerely,
Message shaskia noerdin

It Just Me, Cisca said...

Oops so sorry atas kesalahan penulisan namanya dear Shaskia..
And juga kesalahan nulis keponakan jadi anak..*peace*