Addicted to..

Sebetulnya pengakuan ini adalah aib buat gw..Tapi saat ini gw lebih mikirin solusi, daripada malunya..☺

Jadi, awal mulanya, dari sejak kecil, gw itu suka demam kalo misalnya diajak jalan2 bonyok ke mall,terus gw ga dibeliin apa2..Entah itu demam karena gw kecapean ato apa, tapi gw emank ga pernah demam kalo berhasil pulang membawa sesuatu..
Sampe akhirnya setiap kali bonyok mau ke mall hanya untuk belanja bulanan, mereka pasti ga akan ajak gw..takutnya kalo ga abis itu demam, gw juga bisa ngambek di mall karena ga dibeliin apa2 (maklum,anak bontot gede ambek).

Tanpa sadar, kebiasaan itu kebawa terus sampe gw gede.Khususnya sejak gw udah punya penghasilan sendiri, setiap kali gw jalan2 ke mall, gw harus pulang dengan membawa sesuatu (even itu cuman jepet rambut sekalipun). Alhasil, gw punya 1 laci khusus di kamar gw yang isinya barang2 ga jelas, yang masih terbungkus rapi dalam plastik, lengkap dengan harganya (beberapa barang akhirnya suka gw bungkus jadi kado natal or kado ultah buat siapa keq ☺ ☺ , or even gw jual lagi di bazaar gereja gw).

Penyakit gw ini, makin parah aja sejak gw punya credit card sendiri (waktu masih jadi suplemen kartunya nyokap, gw selalu bingung pertanggungjawabannya setiap akhir bulan. Karena nyokap slalu nanya: "kamu blanja ini-itu buat apa?" En kebanyakan gw ga bisa jawabnya).
Pernah gw terlilit utang kartu kredit, gara2 gw salah perhitungan, dimana waktu itu gw masih kerja disalah satu developer property. Saat itu, gw abis menjual beberapa unit apartment, en gw dah ngitung2 komisi dari penjualan tsb, ternyata bln depannya client gw batal beli. Alhasil gw ga dapet komisi apa2,sedangkan gw dah keburu blanja ini-itu, gesek sana-sini, yang akhirnya pas tagihannya dateng, gw sesek napas sendiri..
Dan untuk menyelesaikan utang2 gw itu, selain gw harus menggunting beberapa credit card gw supaya ga tergoda untuk pake lagi, gw juga bawa bekel tiap hari ke kantor (untungnya gw lebih sering jaga show unit, jadi ga tertalu tergoda untuk makan di luar)..Selain itu, gw juga harus membuat pengakuan sama Lewi & menahan malu dengan membiarkan Lewi yang statusnya saat itu belum jadi suami gw, untuk membantu meringankan utang2 gw.

En now??? Gw emank dah ga terlalu boros dengan pemakaian credit card gw..Bahkan gw dah berhasil menutup beberapa kartu yang limitnya cukup menggoda..
Tapi gw punya penyakit baru!! Dan sepertinya penyakit ini sama parahnya ato bahkan lebih parah ya??

Gw..ehhem..kecaduan dengan SHOPPING ONLINE!!

Hal ini udah berlangsung dari beberapa bulan yang lalu, sebelum Lewi berangkat ke Palu.
Hampir tiap minggu ada kiriman TIKI ato JNE yang dateng kerumah gw.Awalnya Lewi ga curiga, lama2 Lewi mulai nanyain soal bungkusan2 yang dateng tiap minggu itu..En seperti biasa,gw selalu kelabakan ngejawabnya, en kalo dah kepepet banget, akhirnya gw ngaku en janji ga boros lagi..
Tapi sepertinya janji itu hanya dibibir saja..buktinya aja, sampe sekarang, sampe hari ini, sampe gw nulis ini, gw masih aja borossss!!
Bahkan karena ada beberapa shopping online itu punyanya temen gw, mereka langsung dateng ke kantor gw, bawain baju2 baru yang belum sempet mereka upload foto2nya di web (memang kebanyakan gw belinya baju2 en aksesoris..Karena ukuran kaki gw agak2 ajaib, jadi terlalu riskan klo gw beli sepatu tanpa nyobain dl).

Now, I'm feeling guilty..
Karena selain dari baju2 yang gw beli itu,banyak yang belum gw pake juga (lemari gw dah ga muat, harus ada yang gw sumbangin dulu. Tapi gw juga terlalu capek buat milah2 mana2 aja yang mau gw sumbangin untuk digantikan posisinya dengan baju2 baru itu), gw ga bisa pegang janji gw ke Lewi..en bukan cuman itu aja,brarti gw juga gagal untuk mengontrol diri gw sendiri.. ☹ hiks ☹ hiks ..

Can you imagine, gw lebih bisa mengontrol napsu makan gw daripada mengontrol hasrat belanja gw??

Huhuhu..What shud I do??

No comments: