Ga KLIK aja..

Kemaren sore nyokap minta tolong ditemenin ke kondangan, di daerah kemayoran sana. Berhubung bokap lagi ga enak badan, jadi nyokap males kalo dateng sendirian.

Aseli, gw males banget...Bukan karena tempatnya jauh, tapi emank karena gw ga mo dateng ke kawinannya aja..
So, gw mulai mencari-2 alesan : ga punya bajulah, makeup toolsnya udah abislah, dan lain sebagainya.
Tapi ternyata nyokap punya jurus lebih ampuh lagi, selain ngingetin kalo ortunya si Irene (yang merit ini) waktu itu juga dateng ke kawinan gw, nyokap bilang : "kamu dateng sebagai pendampingnya mama aja, karena mama minta tolong kamu".

Even sebelumnya gw dah beragumen panjang lebar soal Irene itu bukan temen gw, tapi karena nyokap ngomonknya kayak gitu, gw langsung mati kutu dech..


So, dengan berat hati, gw mulai nyari-2 baju yang mo gw pake untuk kondangan, sembari pikiran gw melalang buana :  

kenapa juga gw harus repot-2 dateng ke kawinannya, ya? secara kawinan gw aja dia ga dateng. Hmm..ga usah ngebahas kawinan gw dech coz gw emang juga ga ngundang dia secara pribadi hanya ditujukan untuk MUDIKA DST (dia juga salah satu anggota mudika gw), selama 5 tahun gw ngejabat sebagai ketua mudika wilayah, apa die en adeknya pernah ikut kegiatan mudika?? Nop!! NEVER!!! Well, pernah si skali dua kali, itupun kalo mudika ngadain kegiatan keluar yang ngelibatin paroki. Tapi kalo hanya kegiatan intern aja, mana pernah nongol batang idungnya?? En kalo di dikonfirmasi, selalu bilangnya udah ada acara inilah-acara itulah, tapi selalu keliatan aktif di Paroki (kapan mudika wilayah bisa maju, kalo orang-2nya lebih suka menonjolkan diri di mudika paroki? Trus nanti komplain, katanya kegiatan mudika wilayah kurang kreatif ..Helloouw??? Lo aja ga pernah nyumbangin ide, berani ngritik kayak gto!!).

En waktu akhirnya gw dah nemuin baju yang kira-2 cocok, gw mengalami kendala, susah ngancingin bajunya, karena badan gw sekarang dah melaaaaar....
Arrrrghhh...ini bener-2 pertanda kalo gw emank ga direstui untuk dateng ke kondangan...

Dengan sedikit sesek, gw lari ke kamar nyokap, minta tolong nyokap untuk bantuin kancingin baju gw..But hey...pas gw masuk kamar nyokap, ternyata bokap juga dah siap dengan batiknya..
Fiuuuuh, rasanya lega banget, ngeliat nyokap dah ada yang nemenin, so..langsunglah gw memutuskan untuk membuka baju yang mulai menyiksa ini, en kembali ke kamar.


Ga perlu basa-basi yang ga penting hari ini, gw bisa menyimpan sisa tenaga gw untuk hal-2 yang lebih berguna....
Sorry ya...tapi gw emank ga KLIK aja..

No comments: