ROXANNE



Welcome to Roxanne, newest addition to my family!
Sabtu, 12 Sepetember lalu, gw sama Lewi jadi baby sitternya keponakan gw, Arletta. Berhubung nyokap bokapnya Arlet masih ada urusan pekerjaan hari itu, en nyokap gw lagi sakit kepala berat jadi terpaksa harus akupunktur di permata hijau, jadilah gw sama Lewi (ditemenin Ncus - susternya Arlet), nemenin Arlet maen ke MOI Land, Kelapa Gading. Supaya ga buang2 waktu, Arlet sama Ncus qta drop di lobby supaya bisa puassss maennya, baru abis itu qta nyari parkir. Begitu masuk lobby mall dari tempat parkir, ada pet shop. Awalnya gw tertarik sama hamster2 yang di pajang di etalase (berhubung blm lama ini gw juga baru beli 2 hamster lengkap dengan kandang & perlengkapan mainannya). Tapi tiba-2, ada mahluk kecil item yang mengalihkan perhatian gw..Geeez, ini anjing lutju buanget!!!!, pikir gw dalam hati.

Tanpa basa-basi, gw sama Lewi langsung masuk ke dalam petshopnya dan mulai menanyakan soal jenis & harga anjing tersebut. Agak SHOCK juga waktu tau harga anjingnya 4,5jt. Emank jenis Yorkshire Terrie semahal itu ya? Saat itu Lewi sengaja menghindari tatapan mata gw, karena dia tau banget...gw pasti akan merayu dia untuk beli anak anjing itu..(hehehe, jurus maut gw belum pernah gagal sampe sekarang).

Berhubung kalo mo nawar harga harus langsung sama pemilik toko, jadi sambil nunggu si pemilik toko dateng, kita window shopping + lunch dulu di sana. Teng jam 14.00, gw langsung gelayutin Lewi supaya cepet-2 balik ke petshop itu, takut anjingnya diambil orang. Dalam perjalanan ke petshop, Lewi nego kesepakatan sama gw: "Boleh beli anjingnya, kalo harganya cuman 3jt aja. En kamu harus janji untuk ngerawat sama ngebersihin tainya ya..". (Wuaaaa...mana mungkin dari 4,5 jt turun jadi 3 jt? Kalo soal ngerawat ato ngedidik dia, gw bisa diandelin dech, apalgi bentar lagi kan libur lebaran, jadi gw punya banyak waktu untuk ngelatih anjing itu. Tapi....kalo soal ngebersihin tainya, nah...itu dia yang selalu menjadi kendala gw kalo punya binatang peliharaan. Gw itu anaknya jijik-an. Boro-2 ngebersihin kotoran hewan, baru ngebayanginnya aja gw dah bisa muntah-2). Tapi karena gw bener-2 pengen banget punya anjing itu, jadi saat itu penawaran yang di buat Lewi gw iyain aja, yang penting kita secepatnya nyampe di petshop en nego langsung dengan pemilik toko. Sampe disana, bener aja....udah rame pengunjung dan hampir semua pengungjung matanya tertuju pada anjing kecil itu. Dengan memberanikan diri, gw sama Lewi menghampiri si pemilik toko, dan tanpa ragu-2 langsung menawar harga anjing tersebut dan langsung di tolak mentah-2 sama pemilik toko!!!! Bo' dia hanya mau nurunin harga jadi 4jt 250rb????? agak worried juga gw waktu nego dengan harga 4jt 250rb + kandang, tetep di tolak juga!!!! Dengan sedikit pasrah, gw sudah hampir merelakan anak anjing itu diambil orang lain. Tapi tiba-2, entah apa yang ada di pikirannya Lewi, dia mengajukan penawaran terakhir : 4,5 + kandang yg ungu (ungu is my fav.colour), en kali ini DEAL!!!!! Wouw...gw langsung nengok ke arah Lewi, antara percaya ga percaya kalo dia bener-2 mengambil keputusan untuk beli anak anjing itu dengan harga segitu???? En waktu ada pengunjung lain yang mulai nego harga sama si pemilik toko, Lewi buru-2 nyuruh gw ambil anak anjing itu en bayar di kasir.

Ow..ow..ow..ternyata Lewi juga segitu worriednya kalo anak anjing itu jatuh ke tangan orang lain..So, jadilah Roxanne (sebelumnya kita mau kasih nama Roxatte, tp Lewi lebih prefer Roxanne), masuk menjadi salah satu anggota keluarga kita.

No comments: