swiss-belHotel, Silae

Day 7, Silae

Wo-hooooo...tanggal 29 Desember adalah hari yang paling gw tunggu selama gw di Palu. Gimana ga, hari itu kita mo check in di swiss-belHotel (yang merupakan hotel termewah di Palu, walopun ternyata di Jakarta juga ada, di daerah Kota kalo ga salah, en gw ga tau bintang berapa?), berarti..gw akan terlepas dari ke-ge-ra-han yang selama ini gw rasain di Palu.. hi3...
Pagi-2 dah semangat 45..., beres-2 rumah dulu sebelum ditinggal pergi sampe tahun baru.

Sekitar jam 10an kita berangkat ke Silae (gw minta early check in), mampir dulu di KFC Hasanuddin, buat beli paket makan siang kita.
Nah, disitu ada kejadian yang menyebalkan!!
Jadi ceritanya, Lewi pesen paket super dealnya KFC (2 ayam 1 nasi + pepsi) en gw pesen paket panas (1 ayam 1 nasi + pepsi). Setelah nunggu beberapa menit, mbak-2 di kasirnya bilang kalo kita ga bisa pesen paket itu. Lah, binggung donk kita...kenapa ga bisa pesen paket itu? Terus kata mbak-2nya, karena mesin pepsinya lagi rusak..So, dengan santainya gw sama Lewi serentak langsung jawab:
"Ooouw, ya udah..gapapa, ganti sama minuman lainnya aja".
But then mbak-2nya bilang : "ga bisa! karena itu udah satu paket".
Disitu Lewi dah mulai agak-2 galak (Lewi ga bukan type orang yang gampang emosian dengan hal-2 sepele seperti itu), dengan suara agak tinggi, Lewi nanya : "jadi, kalo saya mo pesen paket yang itu ato itu (sambil nunjuk beberapa paket yang ditawarin) juga ga bisa donk?Karena itu smua paket + pepsi??".
"Iya", jawab mbak-2nya bahkan tanpa melihat kearah kita sedikitpun (rasanya mo gw tampol tuch mbak-2nya yang sok kece-bong).

Akhirnya, kita terpaksa pesen ayam satuan...Sembari makan, mata gw jelalatan, merhatiin customer-2 yang lain beserta pesenannya masing-2. Suddenly, gw liat ada banner yang cukup besar tergantung ga jauh di depan gw, yang mengiklankan suara konsumen bisa menghubungi no HP sekian...sekian....
Tanpa ba-bi-bu-be-bo, gw langsung sms ke no tsb (Lewi sempet ngingetin gw, supaya ati-2 dalam gaya bahasa smsnya, takutnya kasusnya Prita bisa menghantui gw). Sesuai dengan format yang ada di banner, gw sms nama lengkap gw, lokasi KFC & keluhan gw terhadap KFC.
Ternyata seharian itu, sejak masuk hotel sampe sore harinya, telpon gw terus-2an berdering. Baik KFC pusat maupun KFC dari Hasanuddin Palu ga berenti-2nya nelponin gw.. Berkali-2 harus gw ulang penjelasan, bahwa kita ke KFC buat beli ayam bukan beli pepsinya, so..ga ada alasan kalo mesin pepsi rusak, kita jadi ga bisa beli paket ayamnya..en berkali-2 juga pihak KFC minta maaf atas kesalahan dari pihak kasirnya..(sayanknya permintaan maaf mereka, yang udah cukup mengganggu waktu istirahat gw, ga disertain dengan pemberian paket ayam gratis!! hehehe....ngarep.com).

Btw, sepanjang hari itu kita ga keluar dari kamar sama sekali..Persediaan makanan kita melimpah ruah, cukup buat seminggu kedepan..Kita bener-2 menikmati kamar kita yang minimalis (just like us), pemandangan dari kamar (sepanjang mata memandang, isinya laut semua), menikmati dinginnya kamar kita, chit-chat with hubby all day long tanpa perlu pegel tangan karena harus nyambi ngipas-2, movie marathon, berendam air panas..Bener-2 ENJOY banget dech...Kalo tiap hari seperti ini di Palu, gw mungkin ga homesick, en merindukan kamar gw amat sangat...
 
pemandangan dari dalam kamar


pemandan bawah kamar kita



Day 8, Silae

Sama seperti kemaren, kita masih pewe banget, ga ada niat buat beranjak dari kamar..Aktivitas diluar  kamar hanya buat breakfast en luch di loungenya..
Tapi menjelang sore, gw tiba-2 pengen banget makan sate kambing..ngebayangin makan lemaknya aja, udah bikin gw ngileerrr, ngecess dsb...Jadi malem itu akhirnya kita keluar juga dari hotel, buat hunting sate kambing.
Setengah jam lebih kita ngiter-2 di dalam kota Palu, ga nemuin 1pun tempat makan yang jual sate kambing, yang ada hanya sate ayam! Aseli...mo marah rasanya, apalagi kalo inget kambing-2 yang sering berkeliaran di halaman depan rumahnya Lewi..Masa segitu banyaknya kambing yang suka nyebrang sembarangan en suka masuk-2 halaman rumah orang sembarangan, tapi ga ada yang jual sate kambing sama sekali?
Setelah hampir 1 jam keliling-2 tetep ga nemuin juga, akhirnya gw pasrah...mo makan apa pun jadilah..bahkan gw cenderung dah ga napsu makan, dah ilfeel!!
Ditengah-2 keputusasaan, gw ngeliat ada rumah makan tenda yang jual sate sapi...Hmmmm....makanan baru lagi nih, so kita putusin buat makan disana, pesen sate sapinya 2 porsi!!
Pas pesenan kita dateng, mendeliklah mata gw..Gimana nggak? wong 1 porsi sate sapi itu isinya cuman 4 tusuk dan irisan dagingnya itu cilik-2..But then, mbak-2nya dateng lagi dengan bawain sop bihun yang ada potongan daging sapi & paru di dalamnya..Ternyata, itungan 1 porsi sate sapi disana yaitu : 4 tusuk sate sapi + sop bihun dengan potongan daging sapi en paru.
Ga tau apa karena kita dah kelaperan berat malam itu, ato emank sate sapi en sopnya yang enak, yang pasti kita lahap banget...Apalgi waktu bayar, kita cuman perlu ngeluarin 20rb doank buat dua porsi ,en berhubung kita minumnya teh tawar hangat, jadi ga diitung.:)

Walopun ga kesampean makan sate kambing, tapi puaaaaasss juga makan sate sapi cuman 10rb dah kenyank poool!!
Abis itu kita langsung balik lagi ke hotel, sleeping beauty..


Day 9, Silae

Pagi-2 diajak Lewi jalan-2 sekitar pantai, untung semalem ga ujan...karna kalo abis ujan, air lautnya bau amis en warnanya ga biru, tapi coklat!!
Selesei jalan-2 kita langsung sarapan, kali ini karena masih lumayan pagi, kita dapet tempat yang di luar, dengan view kolam renang en langsung pinggir laut...Seneng dech...ngeliat burung elang terbang serendah en sedeket itu...cuman kadang-2 takut juga kalo makanan gw diembat mereka..hahaha...(asli ga jauh-2 pikirannya dari urusan perut)


Siangnya kita dapet undangan barbekyuan di rumah bosnya Lewi..Kumpul bareng team-2 lain dari Palu & Donggala..
Jam 15.00an kita pamit pulang, buat istirahat, karena malemnya kita mau ikutan misa malam tahun baru di gereja St.Maria. Nyampe mdi hotel langsung bobo, terus kaget bangun dah jam 19.00.
Malam itu kita delivery masakan manado (kita ga ngambil paket taon barunya, selain karna kita ga yakin acaranya bakal oke, kita juga mo ke gereja jam 22.00nya) sambil makan malam, kita berdua saling sharing, bersyukur atas apa yang telah kita terima disepanjang tahun 2009 dan harapan-2 kita di tahun 2010.. Abis itu mandi, siap-2 terus ke gereja...

Selesei misa, sekitar jam 23.45, kita langsung meluncur ke pusat keramaian, di pantai talise..Gw emank belum pernah ngerayain tahun baruan dipinggir pantai (bahkan gw belum pernah ngerayain tahun baruan di out door, kalo ga di villa, rumah salah satu tante, hotel) seperti wakti itu...jadi gw bener-2 terpana sama rentetan kembang api disepanjang pantai itu, asli keren banget..Sayang cuaca kurang bersahabat, belum ada 1/2jam, ujan deres membubarkan hampir 1/4 keramaian disana, khususnya pengendara motor, termasuk gw sama Lewi.:)
So, terpaksa kita balik ke hotel, en sambil nunggu jam 24.00 waktu Jakarta, untuk ngucapin happy new year to all our lovely family, kita berdoa bersama, terus nonton sampe akhirnya ketiduran..

No comments: