Missing Brides

Belum lagi ilang bayang-2 kepergiannya Maria yang bergitu mendadak dan sangat mengenaskan, hari senin itu gw tiba-2 pengen banget ngobrol sama temen gw, Lintong, yang April ini mo merit, en gw juga ikut bantu-2 dia untuk nyari supplier undangan en souvenir dsb.
Gw coba telpon, ga akttif.. Gw sms, ga ada report delivered maupun failed.. bbm en YM nya juga ga aktif.. Gw mulai bingung, lagi ngapain ya nih anak? Gw juga sempet cerita sama Lewi, tapi jawabannya Lewi santai banget "paling lagi sibuk ngurusin weddingnya, Yank". Tapi gw ga ngerasa se simple itu. Karena biasanya minimal seminggu sekali kita selalu contact, en contact terakhir gw sama Lintong itu senin minggu lalu, abis itu setiap gw coba telp dia ga pernah bisa!!!

Selasa pagi,
mata masih lengket, tapi bunyi PING! berkali-2 dari bbm bener-2 memaksa gw untuk merogoh kebawah bantal en ngecek syapa yang ga ada kerjaan bbm gw pagi-2 (pas gw ngelirik jam, masih jam 6 kurang). Pas gw baca bbm nya, ternyata Babas, temen deketnya Lintong, yang belum lama ini juga menjadi temen gw, nanyain kabarnya Lintong. En message selanjutnya yang bikin gw melek semelek-meleknya! Pasalnya, nyokapnya Lintong nangis-2 nyariin Lintong ke Babas, karena udah 2 hari ini Lintong ga pulang kerumah. En Babas yang ga tau apa-2, gantian nanyain soal Lintong ke gw. Nah, gw yang dah panik dari kemaren ga berhasil ngubungin Lintong, semakin panik lagi jadinya. Ga pake babibu, gw langsung turun, nyamperin nyokap di kamarnya, en cerita soal Lintong ini. Gw takut, apa yang gw bayangin jadi kenyataan...
Nyampe di kantor, gw juga langsung telpon calon suaminya Lintong, yang ternyata saat itu masih di balik papan. So, dengan mengarang bebas (karena dapet wanti-2 sebelumnya dari Babas, supaya ga ada kesalahpahaman nantinya), mulailah gw bersandiwara dengan Mas Aris. Dari hasil pembicaraan tersebut, dapat disimpulkan kalo Lintong masih contact-2an sama Mas Aris, coz Mas Aris bilang kalo Lintong lagi ga enak badan 3hari belakangan ini, karena program suntik lemaknya. Gw juga dapet sikit bocoran dari Mas Aris tentang Lintong..khekekekek (Lintong pasti marah kalo tau ini).

Pencarian gw sama Babas ga brenti sampe disitu, karena sampe sore kita tetep belum tau keberadaan Lintong, padahal semua temen-2 deketnya Lintong dah kita telponin satu persatu.
Dag...Dig...Dug...mewarnai perasaan hati gw hari itu. Apalagi waktu Lisa cerita, kalo dia mimpiin Lintong, pas dia lagi ketiduran dalam perjalan pulang Bandung - Jakarta siang itu. Dimimpinya Lisa, dia ketemu Lintong di daerah kota, en Lintong ilang ingatan! Dessssss....makin ga karuanlah perasaan gw!!!

Sekitar jam 9 malem, pas gw sama Lewi lagi nongkri bareng temen-2 kuliah di roof top, gw dapet kabar menggembirakan dari Babas. Lintong dah pulang kerumah!!!
Ga pake nunggu lama, langsung gw telpon si kunyuk satu itu, yang udah bikin gw deg-2an sepanjang hari, en ngabis-2in pulsa buat nelpon anak-2 nyariin dia.
Ternyataaaaa, Lintong sempet ada selisih sama nyokapnya, en untuk menenangkan diri dia pilih untuk meninggalkan rumah dalam keadaan sakit (saat itu dia belum dinyatakan typus, tapi suhu tubuhnya udah 37.5 derajat). Bawa mobil sendirian, keliling jakarta, en tidur di parkiran Mc.D 24 jam!!!
Geeezz...gw bener-2 ga ngerti otaknya ni anak waktu itu ada dimana. Bukannya nginep di rumah gw ato temennya yang lain, atau kalo dah mepet banget kan bisa nginep di hotel! En alasannya dia ga inap di rumah gw atau salah satu temennya, karena takut dimarahin en disuruh pulang lagi kerumah! Haiyaaaaaa Tong Tong...how old are you sih??? Pentingan mana coba : nyawa, kesehatan atau terima aja kalo dinasehatin sahabat-2 lo sendiri???

No comments: