C.O.L (Crying Out Loud)

Hari ini gw ada event Philips di Hotel Mulia. Semua panitia, khususnya team EO One udah standby di lokasi dari jam 7 pagi.
Like usually, kehebohan selalu terjadi di pagi hari, dimana terjadi crowded saat tamu-2 numpuk di tempat registrasi. Padahal udah dikasih tau jadwal registrasi 1 jam sebelum acara, tapi tetep aja, orang-2 itu (ga peduli jabatannya Manager ato bahkan CEO) selalu datengnya mepet-2..

Diluar kehebohan para tamu, gw bikin kehebohan sendiri, karena kancing baju batik gw (khusus untuk event ini, EO One beli seragam batik sehari sebelumnya. Jadi, selain ga sempet dicuci, gw juga ga sempet periksa kancing-2nya) satu persatu rontok. Untung gw punya persediaan peniti en dikasih juga sama mba-2 yang baik hati waktu ketemu di toilet (*thank you ya, mba..)

Sekitar jam 3an, Nila temen gw dari DAR (kantor lama) nelpon, kita berkangen-2an ria sambil cekakak-cekikik. Terus dia cerita, kalo Yuke (mantan boss gw waktu di DAR) sekarang dah hamil 4 bulan..
Deg...dari tadinya gw ketawa-2, tiba-2 gw terdiam en menelan ludah..Berusaha mencerna kalimat barusan, sampe akhirnya gw bisa menanggapi dengan sedikit santai : "Wah, koq Yuke ga ngabar-2in sih? Berarti programnya dia berhasil ya"..

Begitu gw tutup telp dari Nila, gw tiba-2 ngerasa blank, en entah kenapa, tiba-2 mata gw berkaca-2. Karena gw tau apa yang akan terjadi setelah itu, gw langsung ngibrit ke kamar mandi, en disana air mata gw langsung jatuh bercucuran..
Basicly, gw senank banget denger kabar kehamilannya Yuke, karena dia emang udah ikut program hamil, en dia emank udah sempet worried dengan usianya. Tapi ga tau kenapa, air mata ini terus aja keluar tanpa henti.

Dengan suara sedikit tersedak-sedak, gw nelpon Lewi dari bilik kecil itu : cerita kalo Yuke sekarang dah hamil en gw senenk banget denger kabar itu. Tapi gw juga sedih, kenapa dari semua temen-2 gw yang meritnya sesudah gw, mereka semua dah pada hamil en gw belum?? Padahal menurut hasil pemeriksaan dokter kandungan di RS.Bunda, rahim gw sehat, ga ada yang perlu dikhawatirkan...Tapi kenapa gw belum bisa hamil juga?
Jujur, di saat-2 seperti itu, gw sering lupa, kalo rencana Tuhan itu indah pada waktunya (am sorry God..am just a human being..) en sebetulnya dari awal kita juga ga planing untuk segera punya anak ato nunda untuk punya anak, semuanya kita serahin aja sama yang diatas.
Tapi ga bisa dipungkiri, tekanan dari luar yang selalu nanyain kapan gw hamil ato bahkan berita-2 tentang kehamilan sahabat-2 gw, sering bikin gw drop..en satu-2nya yang bisa nenangin gw adalah mendengarkan suaranya Lewi yang tenang dan selalu berusaha menguatkan gw..

Sori ya, Yank...hari ini aku nangis lagi..;((

No comments: