Anna Wijaya

BETEEEEEEEEE...... Sebetulnya ini bukan pertama kalinya gw ngriting rambut en hasilnya GATOT!!! Tapi permasalahannya kali ini adalah, uang yang udah gw keluarin dan pelayanan dari sebuah salon yang menurut gw cukup punya nama, ga sebanding sama sekali!!!!!!!

Jumat kemaren, hasrat gw untuk ngeriting rambut udah tak terbendung lagi. Pasalnya, sabtu - minggu gw dah punya planning sama keluarga gw, so susah rasanya buat pergi ke salon langganan gw, La Diva, di Plaza Semanggi. En alasan utama gw kenapaharus ngeritingin rambut dalam minggu-2 itu, karena gw lagi program untuk punya anak. Takutnya kl gw dah keburu hamil, gw ga ada kesempatan buat ngriting rambut (nunggu sampe melahirkan), karena menurut ilmu kedokteran (atau jangan-2 cuman mitos???), orang hamil ga boleh kena obat-2an seperti itu, bisa ngeracunin calon baby....

So, abis makan siang, ditemenin sama rekan kerja gw, Dav3, gw coba tanya-2 salon di MAG. Ternyata di mall sebesar itu, hanya ada 2 salon : Brown & Anna Wijaya, itupun letaknya di tempat yang jarang di lewati orang kecuali bener-2 niat mau ke salon. Pertama-tama, gw masuk ke Brown, dan mulai bertanya-2 soal kriting digital. Satu hal yang bikin gw not sure milih tempat itu adalah, stylist yang gw tanyain kurang bisa menjawab pertanyaan-2 gw yang berhubungan dengan model rambut. Tapi dari segi harga, Brown sangat terjangkau....Untuk kriting digital hanya Rp.245.000,- (hmm....gw pikir-2, klo sampe gagal, ga rugi-2 amatlah, paling tinggal potong rambut cepak).
Tapi masalahnya gw ga pengen gagal!!!! So gw lanjut ke tempat berikutnya, yaitu Anna Wijaya. Dari segi tempat en product-2 yang mereka pakai (kerastase), sudah dapat di duga, pasti harganya lebih mahal. tapi hal itu ga menyurutkan niat gw, karena biasanya harga menentukan kualitas, right????
Di kasir depan, gw mulai nanya-2 soal harga dan model rambut yang gw pengen, khususnya proses pengritingan itu berlangsung berapa lama (karena gw bukan type ceweq yang betah berlama-2 di salon. Buat gw, duduk diam tanpa mengerjakan sesuatu adalah siksaan terberat dalam hidup..hehehe...). Step by step mbaknya menjawab pertanyaan gw, mulai dari harga Rp.400 ribu something, pilihan kritingnya bisa kriting digital ato japanese, plus vitamin rambut, cream dsb kurang lebih jadi sekitar Rp.700 ribu something, en kalo pake credit card ga kena charge 3% lagi... Hmmmmm....kalo dipiikir-2, bedanya jauh juga ya sama yang di Brown... Gwpun mulai menimbang-nimbang : Kalo di Brown, dengan harga segitu terus ternyata hasilnya ga oke, gw masih bisa memodifikasi rambut gw dengan model yang lain, dengan itung-2an buang sial. Tapi basicly gw pengen banget kalo kali ini model rambut kriting gw berhasil (masa si dari sekian banyak salon yang ada di Jakarta, ga ada satupun yang bisa ngeriting rambut gw seperti yang di foto-2 itu???),jadi...apa ke anna wijaya aja ya? dengan nominal segitu, gw pasti harus pake credit card..Hmmm...kira-2 bisa pake kartu kredit yang mana ya? BCA tagihannya dikirim ke kantor nyokap (nanti bisa kebaca transaksinya, bisa panjang pertanyaannya), Niaga & Mandiri udah mau gw tutup, ANZ & Danamon masih overlimit, satu-2nya credit card yang aman ya cuman Mega.

Setelah dipanas-2in sama Dav3, akhirnya gw pilih anna wijaya!!!Sumpe, gw bangga banget dengan pilihan gw saat itu. Gw yakin banget, bakal keluar dari salon dengan model rambut yang gw idam-2kan, puassssssss jadinya!!! Mulailah, segala aktivitas di salon itu : untuk bagian washing, gw cukup puas karena pijetannya berasa banget ; setelah di serahin ke stylist, sebetulnya gw juga masih cukup puas, karena hasil potongan rambutnya juga oke en dia sering muji-2 gw manis (halah....kemakan gombalannya orang salon!!!!) ; begitu mulai proses pengeritingan, gw mulai ngerasa janggal!!! Karena si stylist yang handle gw ini, ngotot ke gw kl lebih bagus kriting gantung aja, hasilnya juga sama koq en prosesnya ga makan waktu selama digital. Trus gw bilang donk ke dia, soal proses dsb gw ga begitu ngerti, yang pasti.....gw pengen hasilnya seperti gambar yang gw tunjukin ke dia (gambar itu sebelumnya udah gw pake waktu pertama kali nanya di kasir depan, en mba-2 di kasir depan juga sudah mengkonsultasikan gambar tersebut ke stylist gw). Dengan santainya, stylist gw bilang, ohhh....gampang!!Nanti hasilnya juga seperti ini koq. Berhubung dia itu stylist, dan salon ini bukan salon abal-2 (menurut gw saat itu), jadi akhirnya dengan berat hati gw menuruti aja saran-2 dia (kecuali harus beli shampoo seharga Rp.300.000,- yang ditawarin buat perawatan rambut gw!!!!!).
Waktu dia mulai ngeluarin peralatan buat ngeriting rambut, gw mulai dilanda panik ((kenapa alat-2 yang dia pake sama persis dengan alat-2 keriting gantung ya?), ditambah lagi...selama proses pengeritingan dia sering banget ngejatuhin barang-2 yang ada disekitar gw (Dugh...ni orang baru kali yak???). Dan, ternyata semua ketakutan gw menjadi kenyataan!!!!!! Gw ga tau harus ngomonk apalagi saat itu, mulut gw serasa terkunci rapat-2 (gw yakin begitu gw berhasil ngeluarin satu kata aja, bisa abis semua karyawan di salon itu. En mereka akan menyesal seumur hidup pernah mempunyai customer seperti gw) waktu rambut gw udah selesai di netralisir dan siap untuk di set en di blow!!!! OMG....ini persis sekali sperti model rambut gw yang pernah gagal dulu....Bedanya cuman waktu itu gw ngeritingnya dari atas, jadi hasilnya mengembang banget. Dan kesalahan fatal gw adalah selalu menyisir rambut gw setiap abis keramas, jadilah gw seperti don king. Dengan kekecewaan yang sunggung teramat dalam, gw ke kasir untuk bayar semua kegagalan ini, en ternyata....biaya yang harus gw keluarin untuk model rambut yang sama sekali ga gw sukain ini adalah sebesar Rp.1.050.000,-!!!!!!!! Geez....gw hanya berharap supaya kritingan ini ga bertahan lama, supaya gw masih bisa ganti model lagi sebelum akhirnya harus gw pangkas!!!!

2 comments:

rachel said...

cuman sedikit share aja...kemaren gw mau ngecat akar rambut di Anna Wijaya. Maksud hati untuk menyamakan warna rambut dengan warna akar rambut, eeehhh malah hasilnya keterangan banget (kaya baru keluar dari salon murahan) Akhirnya si stylist ngecat ulang rambut gue lagi dan itu bikin kulit gw iritasi, trus pas diliat ternyata masih keterangan dan lagi2 ngecat ulang dan bikin kepala gw sakiiit banget, untungnya setelah 2x kesalahan kali ini warna akar rambut uda sama dengan rambut. Tapi tetep aja kulit kepala gw sampe sakit banget...ngga lagi2 deh perawatan disini...

Anonymous said...

cuman sedikit share aja...kemaren gw mau ngecat akar rambut di Anna Wijaya. Maksud hati untuk menyamakan warna rambut dengan warna akar rambut, eeehhh malah hasilnya keterangan banget (kaya baru keluar dari salon murahan) Akhirnya si stylist ngecat ulang rambut gue lagi dan itu bikin kulit gw iritasi, trus pas diliat ternyata masih keterangan dan lagi2 ngecat ulang dan bikin kepala gw sakiiit banget, untungnya setelah 2x kesalahan kali ini warna akar rambut uda sama dengan rambut. Tapi tetep aja kulit kepala gw sampe sakit banget...ngga lagi2 deh perawatan disini...